Tutor-AutoCad Part 1: Belajar AutoCAD Secara Mandiri

BelajarSipil.com – Tips pertama ketika Anda akan belajar AutoCad adalah Anda harus menguasai program office, ataupun windows. Bila tidak menguasai lebih baik belajar terlebih dahulu karena nantinya Anda akan kesulitan dalam mengoperasikan AutoCAD. Banyak sekali saya temui kasus dimana orang yang mengikuti kelas CAD akhirnya harus berhenti karena tidak menguasai mouse, cara mengklik kanan atau kiri. Dia tidak bisa membedakan apa itu menu, toolbar dalam program berbasis windows. Cara menyimpan, membuka dan mencari tempat penyimpanan file juga belum bisa.

Sangat penting bagi Anda mahir dalam mengoperasikan keahlian dasar pengoperasian komputer dan ini biasanya di bahas dalam program kelas Windows office.  Jadi persiapkan diri anda semaksimal mungkin untuk menguasai cara pengoperasian windows tingkat dasar sebelum anda mempelajari AutoCAD.

Bila Anda belum memiliki aplikasi AutoCAD lebih baik Anda download dahulu dengan mengikuti instruksi berikut:

autodesk

  1. Buka alamat AutoDesk
  2. Pada kolom Student yang paling kanan klik Download Software.
  3. Setelah itu, disana terdapat banyak sekali aplikasi dari AutoDesk, tetapi sebelum mendownload aplikasinya kita harus join dulu dengan education community (register dulu).
  4. Untuk register, klik Register di sebelah kanan atas., kemudian isi kolom-kolom yang kosong dengan data-data prinadi. Ikuti perintag register sampai proses selesai.
  5. Setelah proses Register selesai, Login-lah pada tempat yang tersedia
  6. Setelah itu download software Autocad atau software lainnya dengan gratis, sesuai yang diinginkan, tinggal pilih versinya, versi 2007 atau 2010,11,12, atau 2013, download bisa di link ini.
  7. Pada saat download kita akan diberikan SN dan Product Key nya. Keduanya di simpan dahulu dan jangan sampai lupa atau hilang karena akan dipakai pada saat menginstal CAD.
  8. Instal product CAD yang telah Anda download
  9. Selamat Mencoba.
Facebook Comments
Scroll To Top